Contoh : Kuesioner Balanced Scorecard pada Rumah Sakit

Kuesioner Pelanggan, Proses Bisnis Internal serta Pemtumbuhan dan Pembelajaran

Adapun petunjuk pengisian kuesioner ini, yaitu sebagai berikut :

  1. Kuesioner ini dibagi menjadi empat bagian, yaitu identitas responden, kuesioner kepuasan pelanggan, kuesioner proses bisnis internal dan kuesioner pertumbuhan dan pembelajaran.
  2. Isilah kuesioner ini sesuai dengan kondisi yang terjadi pada RSUD X.
  3. Berilah tanda centang ( Ö ) pada pilihan jawaban sesuai dengan kondisi yang terjadi pada RSUD X.

Bagian I. Identitas Responden

Mohon isi identitas responden ini dengan kondisi responden yang sebenarnya.

a. Nama : ………………………………………………….

b. Umur : ………………………………………………….

c. Jenis Kelamin : ………………………………………………….

d. Agama : ………………………………………………….

e. Alamat : ………………………………………………….

f. Pekerjaan : ………………………………………………….

g. Jabatan : ………………………………………………….

Bagian II. Kuesioner Kepuasan Pelanggan

Kuesioner kepuasan pelanggan ini ditujukan pada pelanggan RSUD X.

Isi dengan centang pada pilihan jawaban.

No

Pertanyaan

Pilihan Jawaban

(SP)

(P)

(CP)

(TP)

(STP)

1.

Bagaimanakah keramahan dan kepedulian karyawan dalam memberikan pelayanan pengobatan?

2.

Bagaimanakah kecepatan dan ketanggapan karyawan dalam memberikan pelayanan pengobatan?

3.

Bagaimanakah kenyamanan yang diberikan rumah sakit dalam melayani kostumer?

4.

Bagaimanakah penampilan/kerapian karyawan rumah sakit dalam memberikan pelayanan pengobatan?

5.

Puaskah Bapak/Ibu terhadap kualitas pelayanan pengobatan yang diberikan rumah sakit?

6.

Puaskah Bapak/Ibu terhadap biaya pengobatan yang ditawarkan rumah sakit?

7.

Puaskah Bapak/Ibu terhadap informasi yang diberikan oleh karyawan?

8.

Puaskah Bapak/ibu terhadap ketepatan waktu dalam memberikan informasi yang diberikan pihak rumah sakit?

9.

Puaskah Bapak/Ibu terhadap jawaban yang diberikan karyawan?

10.

Puaskah Bapak/Ibu terhadap pengetahuan pengobatan yang disampaikan karyawan?

Bagian III. Kuesioner Proses Bisnis Internal

Kuesioner proses bisnis internal ini ditujukan kepada karyawan RSUD X.

Isi dan centang padda pilihan jawaban.

No

Pertanyaan

Pilihan Jawaban

(SP)

(P)

(CP)

(TP)

(STP)

1.

Puaskah Bapak/Ibu terhadap gaya kepemimpinan yang sekarang?

2.

Puaskah Bapak/Ibu terhadap perhatian yang diberikan pimpinan?

3.

Puaskah Bapak/Ibu terhadap gaji/upah yang diberikan rumah sakit?

4.

Bagaimanakah tingkat kepuasan Bapak/Ibu, apakah gaji yang diterima sesuai yang diharapkan?

5.

Puaskah Bapak/Ibu terhadap insentif/tunjangan yang diberikan rumah sakit?

6.

Puaskah Bapak/Ibu dengan jabatan yang sekarang?

7.

Puaskah Bapak/Ibu terhadap keputusan pimpinan dalam mempromosikan salah satu karyawan untuk menduduki jabatan tertentu?

8.

Puaskah Bapak/Ibu mengenai pengembangan pelayanan pengobatan dapat diandalkan sebagai sasaran strategis dalam proses bisnis internal?

9.

Apakah Bapak/Ibu puas terhadap inovasi pelayanan pengobatan yang diberikan rumah sakit?

10.

Sejauh mana tingkat kepuasan Bapak/Ibu terhadap keputusan pengembangan pelayanan pengobatan ke masyarakat?

Bagian IV. Kuesioner Pertumbuhan dan Pembelajaran

Kuesioner pertumbuhan dan pembelajaran ini ditujukan kepada karyawan RSUD X.

Isi dan centang pada pilihan jawaban.

No

Pertanyaan

Pilihan Jawaban

(SP)

(P)

(CP)

(TP)

(STP)

1.

Puaskah Bapak/Ibu terhadap pemahaman pengobatan yang sekarang?

2.

Puaskah Bapak/Ibu terhadap training yang diberikan dalam meningkatkan pengetahuan pengobatan?

3.

Puaskah Bapak/Ibu terhadap seminar yang diadakan rumah sakit?

4.

Puaskah Bapak/Ibu terhadap penghargaan yang diberikan rumah sakit karena telah melakukan pekerjaan dengan baik?

5.

Puaskah Bapak/Ibu terhadap penghargaan yang diberikan rumah sakit karena telah mencapai target?

6.

Bagaimana tingkat kepuasan Bapak/Ibu terhadap profesionalisme yang dituntut oleh rumah sakit terhadap peningkatan kualitas pelayanan?

7.

Bagaimana tingkat kepuasan Bapak/Ibu dalam menangani kostumer?

8.

Puaskah Bapak/Ibu terhadap pengembangan karir karyawan yang diberikan rumah sakit?

9.

Puaskah Bapak/Ibu terhadap fasilitas yang diberikan rumah sakit?

10.

Bagaimana tingkat kepuasan terhadap target yang diberikan rumah sakit?

Keterangan :

STP : Sangat Tidak Puas

TP : Tidak Puas

CP : Cukup Puas

P : Puas

SP : Sangat Puas

Atas bantuan dan kerjasamanya saya ucapkan terima kasih.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

1 Response to "Contoh : Kuesioner Balanced Scorecard pada Rumah Sakit"

  1. Anonim Says:
    16 Desember 2010 pukul 16.03

    Mau tny refrensi bsc yg bagus pny siapa.mohon bantuanny

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails