Pansus Simpulkan Telusuran Aliran Dana Talangan Century

JAKARTA--MI: Panitia Khusus Angket Century pada Selasa (16/2) akan menyimpulkan penelusuran aliran dana terkait kasus pemberian bailout (dana talangan) kepada Bank Century.

"Namun, agenda pertama kami adalah menyimpulkan kegiatan investigasi daerah kami yang dilakukan pekan lalu," ujar Ketua Pansus Century Idrus Marham, Selasa pagi. Setelah menyimpulkan kegiatan investigasi daerahnya, barulah pansus memasuki pembahasan mengenai kesimpulan akhir aliran dana tiap-tiap fraksi.

"Agenda terakhirnya, pansus juga akan membentuk tim kecil yang nantinya akan merumuskan kesimpulan akhir yang akan diajukan ke rapat paripurna pada 2 Maret mendatang," papar Idrus. Tugas tim kecil tersebut adalah membuat outline atau draf sistemik sejumlah temuan dalam bentuk tulisan.

Menurut Idrus, tidak tertutup kemungkinan, sebagai tindak lanjut kegiatan penyelidikan aliran dana, pansus juga akan mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. "Gunanya adalah menindaklanjuti rencana penyitaan berbagai data di Bank Mutiara (dulu Bank Century) yang terkait aliran dana," ungkapnya.

Mulai besok Rabu (17/2), pansus akan memasuki tahap diskusi selama dua hingga tiga hari menyusun laporan final pansus. Hasilnya akan dilaporkan dalam sidang internal pansus untuk disempurnakan finalisasi. (Mar/OL-04)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Pansus Simpulkan Telusuran Aliran Dana Talangan Century"

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails